Meditasi Untuk Mendapatkan Pencerahan

Ketika seseorang mengalami stress, denyut jantung dan tekanan darah akan meningkat, pernapasan menjadi cepat dan pendek. Jika kondisi ini terus berlangsung, maka bisa jadi akan mengarah pada frustasi bahkan timbul penyakit fisik yang berbahaya. Untuk mengatasi hal tersebut, meditasi bisa menjadi salah satu opsi yang bisa dilakukan. Dengan melakukan meditasi, detak jantung akan melambat dan tekanan darah menjadi normal, pernapasan menjadi tenang, serta tingkat hormon stress menurun.

Meditasi dapat dipahami sebagai kegiatan yang dilakukan untuk relaksasi.
Berdasarkan hasil penelitian, meditasi mampu melatih otak untuk menghasilkan gelombang Gamma dalam kuantitas yang lebih banyak. Gelombang Gamma ini merupakan gelombang yang dihasilkan pada saat orang merasakan kegembiraan atau bahagia. Selain memberikan manfaat secara psikologis, meditasi juga bermanfaat secara fisik. Praktek meditasi ini mampu mengatasi gangguan fungsi organ-organ penting dalam tubuh.

Jika belum pernah mempraktektekkan meditasi ini, sebaiknya Anda segera mencoba mempraktekkan dan rasakan manfaatnya.
Dengan melakukan meditasi, Anda bisa lebih mampu mengatur dan mengendalikan diri, mengerti dan memahami orang lain, serta lebih terbuka untuk menerima suka, duka, kesulitan dan kebaikan hidup dengan lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar